>NII KW 9 : MERUBAH PRIBADI JADI ANEH

>

Sambungan dari [NII KW 9 : Ajaran Penuh Tipuan]

Saat itu saya sedang di kereta dalam perjalanan ke Jakarta, sekitar tengah malam saya terbangun karena ada sms. Dari Aldi. Sms pertama berbunyi :

“ …(beirisi nama saya),kurang ajar lo dasar ce tdk py harga diri lo,.. gw benci bgt sm lo, lo udah buat ortu gw nangis, sm aja lo iris2 hati gw, dasar wanita jalang lo,”. Belum sepenuhnya sadar karena syok baca sms itu, datang lagi sms kedua:

“ Sumpah gw bakal ampunin lo, (mungkin maksudnya ga bakal ampunin), liat aja klo lo msh sms2 kakak ato keluarga gw, sumpah liat aja nti, gw benci bgt sm lo… Liat muka lo aja gw udah g sudi”.

Itu adalah sms yang benar2 dikirimin Aldi buat saya, tidak ada yang saya ubah kata2nya. Bahkan sampi detik ini kedua sms tersebut masih tersimpan di HP saya. Sms yang nyakitin banget, tapi sapa tau bisa dijadikan bukti kalau2 perlu suatu hari nanti.

Waktu dia sms, kayaknya kakaknya udah nyampe di Jakarta n lagi ngobrol sama dia. Pas saya sampai di Jakarta, saya menelpon kakaknya untuk menanyakan gimana rencana selanjutnya, dan dengan agak dingin, katanya “Duitnya udah kita kancing, udah ya saya mau solat dulu”, trus ditutup telponnya. Nah lho? Kakaknya kok jadi dingin ya?

Aldi mengaku nggak ikut lagi tapi kok sikapnya begitu? Mungkin perihal kedua orang tuanya yang dia bilang telah saya sakiti. Saya juga merasa bersalah karena langsung melapor ke keluarganya tapi demi Allah saat itu saya benar2 tidak tau harus bagaimana. Saya belum mengenal siapapun yang benar-benar mengerti soal ini dan hanya itu jalan yang terpikirkan. Karena merasa semuanya sudah selesai, Aldi sudah nggak ikutan lagi, saya meminta dia untuk bagi2 pengalamannya biar gak banyak yang ikutan.

“Mau gak bagi pengalaman kamu sewaktu di NII?”

“Eh, gw gak mau ngurusin urusan orang, gw udah ga ikutan lagi, udah gw marah sama lo,” dan telponnya ditutup. Saya sempat menanyakan kakaknya dimana, katanya udah pulang, tapi saya tau dari temennya kalo kakaknya masih ada, tapi kok kakaknya nggak mau tau tentang saya lagi, setidaknya kasih tau perkembangan Aldi karena awal masalah ini semuanya dari saya. Tapi Aldi dan kakaknya tidak ada respon.

Waktu saya ketemuan ma temen2nya yang kebetulan juga berteman sama saya, temen2nya bilang dia udah agak tertutup, kalo ditanyain pasti bilang “Ngapain urus2 urusan orang lain, urus aja diri lo sendiri”. Nggak sesuai dengan pribadi Aldi sebelumnya.

Bersambung [Tipuan Saat Merekrut NII KW9]

Ditulis ulang oleh :
Bahtiar Rifai
Mantan NII KW 9
HP. 08132 8484 289
Email : bahtiar@gmail.com
Ilustrasi diambil dari [sini]