>Komar di Indramayu

>

Sumber : http://www.metrotvbandung.com/index.php/component/content/article/200-pengiku…

Thursday, 24 February 2011 09:56 Metrotvbandung.com, Indramayu : Belasan pengikut aliran sesat Komunitas Milah Abraham dari dua kecamatan di Kabupaten Indramayu Jawa Barat, dibaiat kembali untuk masuk ajaran agama islam. Diantara pengikut tersebut, terdapat pegawai negeri sipil dan ibu rumah tangga.

Proses pembaiatan atau pertobatan kembali masuk ajaran agama islam, diikuti oleh belasan penganut aliran sesat Komunitas Millah Abraham yang berasal dari Kecamatan Haur Geulis dan Gantar. Pembaitan disaksikan langsung oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Indramayu, pengurus PAKEM, dan jajaran MUSPIKA di Kecamatan Haur Geulis.

Aksi pertobatan massal ini dilakukan menyusul ditemukannya sejumlah warga di Kecamatan Haur Geulis dan Gantar, yang melakukan aktivitas keagamaan secara menyimpang, dan bukti-bukti berupa kitab Ruhul Kudus, yang mengkultus Ahmad Musadeq sebagai nabi.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Haur Geulis, Asrofin Tolhaq mengatakan,”pertobatan ini merupakan bagian dari hasil investigasi dan kajian MUI pusat yang menyatakan ajaran Millah Abraham tersebut sesat.

Kajian MUI menyebutkan, aliran Millah Abraham ini, sudah tersebar di kalangan mahasiswa di wilayah Ambon, Makassar, dan Bireun Nangroe Darussalam.

Ajaran yang berpegang pada kitab Ruhul Kudus ini, tidak mewajibkan shalat lima waktu, dan memperbolehkan wanita haid untuk melakukan ibadah shalat. (DM/IRA/*)

Sumber : http://www.metrotvbandung.com/index.php/component/content/article/200-pengiku…

Advertisements